Kamis, 17 Januari 2013

ARTI REUNI


 Setiap orang pasti ingin mengenang masa lalu,tentunya  kenangan yang indah dan manis. Jika kenangan itu bersifat sedih,kecewa,menyakitkan,pasti seseorang berusaha melupakan atau menghilangkan dari ingatannya.               
Kenangan yang indah dan manis adalah kenangan yang diidamkan oleh setiap orang yang punya sifat normal.Terkecuali orang tersebut memeliki kelainan jiwa yang selalu mengingat peristiwa/kenangan buruk,kecewa dan menyakitkan.Yang senantiasa bisa jadi sesuatu hal yang traumatik dan bisa membentuk karakter seseorang jadi pendendam,untuk itu bersikap sabar menerima segala kekurangan senantiasa kita tanamkan pada anak kita sejak dini,agar perasaan legowo menerima hasil tetapi tetap berusaha meraih yang diidamkan.
 Tidak sedikit kita jumpai seseorang yang putus asa karena merasa gagal dalam hidup,karena selalu mengingat entah dengan sengaja atau muncul seketika traumatik kegagalan itu.Banyak cara untuk menghilangkan kenangan buruk,bisa dengan terapi membuat seseorang itu sibuk  dengan berbagai aktivitas,atau dengan terapi mental lewat nasehat keagamaan yang bisa mempertebal iman yang bisa menguatkan karakter sehingga punya pribadi yang kuat.
Dengan karakter dan pribadi yang kuat maka seseorang bisa jadi mandiri dan tahu betul bahwa diluar kemampuan selain hasil usaha sendiri masih ada hal penentu keberhasilannya yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa.
Seperti yang saya uraikan di atas ada beberapa cara untuk membangkitkan kenangan manis salah satunya dengan cara kumpul kumpul sama teman sepermainan,sekerjaan,sekampung halaman,sesekolahan dan sebagainya.Hal itu akan membantu sekali menjadikan pikiran kita jadi fresh,ibarat baterai yang baru di isi ulang.Selain itu akan mempererat tali silaturrahmi.
Pada era masa lalu kegiatan kumpul teman/temu kangen/reuni betul-betul digunakan untuk hal positif seperti yang saya uraikan diatas,akan tetapi akhir-akhir ini reuni kayaknya agak melenceng dari yang semestinya.Reuni seringkali bertujuan untuk menunjukkan kepada teman yang lain siapa sih kita,atau dengan kata lain kalau mereka tidak malu pasti  akan berkata”ini lo saya sudah sukses,kamu mana?!”hal ini sangat disayangkan sekali,ajang yang begitu bagus yang sangat bermanfaat ternyata jadi pamer sukses.Ya tapi tak apalah dari pada vakum.
 Untuk itu di akhir tulisan ini saya minta maaf yang sebesar-besarnya.Saya ingat pepatah orang"ibarat mandi di laut terasa perih berarti tubuh ada yang luka",dan jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan ini janganlah merasa perih..


                                                                                                                       
                                                                                                                                 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar